10 Destinasi Terbaik Indonesia 2022

  

Di kepulauan yang luas dengan beragam budaya yang berbeda, menentukan tempat tujuan terbaik untuk dikunjungi itu sulit tetapi perlu. Indonesia memiliki banyak hal menyenangkan di setiap penjurunya, jadi menemukan sesuatu yang menarik untuk menghibur diri sendiri bukanlah tugas yang sulit, tidak peduli bagian negara mana yang akan Anda kunjungi. 

Namun, jika Anda mencari destinasi favorit, yang mewakili pemandangan pariwisata yang disukai banyak orang, inilah yang terbaik di Indonesia 2022.

Gunung Bromo


Bisa dibilang bromo adalah salah satu pemandangan yang paling banyak difoto dari Indonesia, Anda mungkin tidak asing dengan kawah tertiup angin ikonik di kompleks puncak, diterangi oleh semburan dari langit multi-warna. Menyaksikan matahari terbit di gunung ini adalah rekreasi yang populer dari banyak kota terdekat, tetapi destinasi ini menawarkan lebih banyak petualangan daripada itu. Gunung Bromo berbagi wilayah dengan air terjun yang indah, sabana, pasir dan laut, yang semuanya dapat dijangkau satu sama lain dalam satu atau dua hari perjalanan.

Tanah Toraja

Ritual pemakaman terkenal Toraja mungkin mendahului segala sesuatu yang menarik tentang tujuan dataran tinggi di Sulawesi. Tapi di luar mayat yang terawat dan patung yang menakutkan melihat ke bawah dari makam gua yang menjulang tinggi, Tanah Toraja juga merupakan tujuan indah yang dipenuhi oleh perbukitan dan hutan tropis yang menakjubkan. Desa di atas awan, situs megalitik yang menawan, matahari terbit, rumah tradisional yang berornamen, ada banyak area unggulan di Tanah Toraja yang tidak melibatkan penggalian kuburan.

Taman Nasional Komodo

Komodo bisa dibilang salah satu makhluk paling menarik di bumi — yang hanya bisa Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo di Indonesia. Meski menawan, hewan purba ini bukanlah satu-satunya hal yang menarik di deretan pulau eksotis ini. Pulau-pulau utama taman nasional Komodo, Padar, dan Rinca menawarkan pesona berbeda yang tidak boleh dilewatkan. Di luar sudut pandang ikonik Padar yang menghadap ke tiga teluk megah dan pantai pasir merah muda Komodo yang terkenal, satwa liar yang berkembang pesat dan alam yang indah membentang di bawah permukaan laut, menjadikan taman nasional ini tujuan yang berharga untuk menyelam juga.

Candi Borobudur

Tempat ini yang menjadi salah satu keajaiban dunia yang tidak hanya dikenal dan dicintai karena signifikansi historis dan spiritualnya. Sederhananya, Borobudur adalah salah satu candi terindah di Nusantara. Ini megah dengan stupa yang ikonik, relief batu yang rumit, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Tentu saja, bagi mereka yang cukup peduli untuk menggali lebih dalam dari apa yang terlihat, didalamnya mengungkapkan cerita yang epik dan wawasan untuk memperkaya pikiran dan jiwa. Grand design itu sendiri melambangkan kosmos dan pikiran manusia, satu hal yang membuat candi yang kaya simbol ini menjadi situs populer sebagai tempat yang banyak dikunjungi. Juga merupakan prestasi arsitektur yang agak misterius, kuil ini dibangun dengan sistem pola yang halus, bukan semen atau perekat, menyatukan dua juta blok dengan kuat.

Ubud

Meskipun Bali mungkin merupakan tujuan wisata yang terkenal di dunia, jantung dan jiwa dari pulau surga ini terletak lebih jauh di atas perbukitan di hutan Ubud yang tenang. Dari kearifan kuno hingga pesona kontemporer, baik itu meditasi di gubuk tradisional atau lompat tebing di air terjun yang indah. Ibukota seni dan budaya Bali yang legendaris juga menawarkan banyak pengalaman yang memperluas cakrawala, seperti lokakarya kerajinan tradisional, dan pertunjukan seni.

Bukit Lawang

Terletak di Taman Nasional Gunung Leuser yang luas, desa yang menawan ini adalah bunga sakura di atas hutan tropis yang subur dan alami. Bukit Lawang adalah suaka bagi orangutan, berfungsi sebagai habitat alami dan pusat konservasi. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung

Daerah ini juga bergema dengan pesona alam seperti sungai, bukit dan pepohonan yang menjulang tinggi, menjadikannya tempat yang ideal untuk trekking sambil melihat satwa liar Sumatera yang berkembang biak. Kegiatan populer lainnya termasuk river-tubing, gua, bahkan menjadi sukarelawan untuk mengajar anak-anak setempat atau membantu rehabilitasi orangutan.

Pulau Gili


Deretan pulau di lepas pantai Lombok ini dulunya merupakan tujuan backpacking yang terkenal. Saat ini, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air menyambut semua orang, mulai dari penjelajah dunia yang mewah hingga pelancong dengan anggaran terbatas. Dan pesona yang mereka pegang pasti mencentang semua sekte. Kita berbicara tentang bar trendi tepi pantai yang menghadap matahari terbenam yang indah, mendaki bukit dan menyelam ke bawah terumbu karang dalam satu hari, dan makan malam seafood lokal yang nikmat.

Pulau Raja Ampat

Dengan salah satu pemandangan bawah laut paling hidup di planet ini, surga tropis yang terkenal di dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Terlepas dari daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, sebagian besar Raja Ampat masih murni karena lokasinya yang terpencil dan wilayah yang luas. Lebih dari sekadar surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi destinasi tak terlupakan bagi para pengamat burung, fotografer, petualang, bahkan mereka yang mendambakan liburan mewah dengan pemandangan menakjubkan di pulau yang jauh.

Yogyakarta

Yogyakarta, atau Jogja terkenal dengan penjaga budaya Jawa yang disayangi, menjaga tradisi yang mendalam tetap hidup dan baik selama berabad-abad. Ini menghasilkan kota yang benar-benar khas, benteng tradisi dan budaya yang mempesona wisatawan dengan segala pesonanya. Kompleks keraton Kesultanan Yogyakarta tetap menjadi salah satu daya tarik yang tidak boleh dilewatkan di mana wisatawan dapat mengamati dan berinteraksi dengan budaya kuno secara langsung. Menjelajahi desa-desa pembuat batik dan mengunjungi Candi Prambanan yang megah juga merupakan salah satu pengalaman terbaik di pusat seni dan budaya Jawa.

Dataran Dieng

Bertengger di ketinggian 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan bukan hanya dari segi cuaca. Baik destinasi alam maupun budaya, ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Dataran Tinggi Dieng. Selain pemandangan gunung yang luas dari hutan dan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau berwarna-warni, sumber air panas, dan kuil Hindu kuno. Setahun sekali, turis berduyun-duyun ke tempat itu untuk menghadiri festival yang sangat dinanti-nantikan yang mencakup ritual tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.


Sumber: theculturetrip

0 Response to "10 Destinasi Terbaik Indonesia 2022"

Posting Komentar