Linux Foundation Umumkan Proyek Pengembangan Drone Open Source



Pengembangan drone saat ini banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Hasilnya, drone-drone yang ada pun mempuyai desain yang menarik. Lihat saja drone bernama Nixie ataupun PlexiDrone yang memudahkan para pemiliknya untuk membawa drone tersebut ke berbagai tempat. Dan kini, Linux Foundation pun mengumumpkan kalau mereka akan turut serta mengembangkan drone dalam proyek bernama Dronecode.

Direktur Eksekutif Linux Foundation Jim Zemlin mengatakan kalau software open source dan kerjasama dari berbagai pihak akan memberikan kemajuan teknologi yang sangat signifikan. Dan dia berharap kalau Dronecode Project adalah salah satunya. Terlebih Linux Foundation mempunyai anggota dari para perusahaan ternama dunia seperti 3D Robotics, Baidu, Box, Intel, Qualcomm dan lain-lain.

Proyek pengembangan drone dari Linux Foundation ini termasuk adalah proyek PX4, software APM/ArduPilot UAV serta kode yang berhubungan. Bahkan saat ini sudah ada sebanyak 1200 developer yang berkomitmen untuk turut serta dalam proyek ini. Selain itu, juga sudah ada sekitar 150 kode pada beberapa proyek. Sosok Andrew Tridgell yang sebelumnya mengerjakan APM/ArduPilot pun bakal menjadi Technical Steering Commitee dari proyek ini.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/linux-foundation-umumkan-proyek-pengembangan-drone-open-source/

0 Response to "Linux Foundation Umumkan Proyek Pengembangan Drone Open Source"

Post a Comment