7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung

tebing keraton bandung

Bandung adalah salaj satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik domestik maupun internasional. Kota indah di Jawa Barat ini juga dikenal sebagai 'Paris of Java' karena kemiripannya dengan suasana Paris dan Eropa. Disebut secara lokal, kota Kembang yang memiliki arti Kota Bunga. Bandung juga akan membuat anda terpesona dengan keindahannya yang menakjubkan. Berikut ada 7 tempat yang direkomendasikan untuk anda jika berkunjung ke Bandung. 

Tebing Keraton

sunrise dan sunset di tebing keraton

Pada ketinggian 1200 m di atas permukaan laut, Tebing Keraton adalah salah satu tempat paling ideal untuk dikunjungi di Bandung untuk melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Anda juga akan terpesona oleh pemandangan awan berkabut yang mengambang di atas pegunungan. Ketika anda berada di Tebing Keraton, hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah menemukan tempat yang sejuk dan nyaman untuk bersantai, serta mengagumi pemandangan indah Bandung dan sekitarnya.

Situ Patenggang

situ patenggang ciwidey

Jika anda pergi ke daerah Bandung Selatan, pastikan Anda mampir ke Situ Patenggang yang berada di Ciwidey. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bandung. Situ Patenggang juga merupakan tempat menarik yang populer di bagian kota ini di kalangan turis dan penduduk lokal. 
Salah satu hal terbaik tentang perjalanan ke Situ Patenggan adalah rutenya yang indah, dengan banyak perkebunan stroberi dan perkebunan teh di sepanjang jalan. Ke mana pun Anda melihat, Anda akan melihat lingkungan alam yang hijau. Begitu anda tiba di Situ tersebut, anda akan menemukan banyak perahu indah dengan warna-warna cerah. 
Anda dapat naik perahu di sekitar Situ atau memilih tempat untuk duduk dan menikmati keindahan dan ketenangan tempat yang indah ini.

Kawah Putih

kawah putih

Objek wisata populer lainnya yaitu Kawah Putih. Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata yang paling fenomenal untuk dikunjungi di Bandung. Terletak di Bandung Selatan, Kawah Putih adalah tempat mistis dengan suasana yang tenang. 
Ini adalah danau belerang yang terlihat sangat menakjubkan dengan bebatuan besar di pantainya dan perbukitan hijau yang subur. Kawah Putih dikelilingi oleh tembok kawah yang tinggi. 
Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika anda ingin menyegarkan pikiran dan jiwa dan merasa segar kembali dan siap untuk melakukan perjalanan wisata berikutnya. Ini adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bandung.

Kebun Binatang

kebun-binatang-bandung

Kebun Binatang Bandung terletak di kota Bandung di Jawa Barat. Luas area tersebut kurang lebih 14 hektar dan menawarkan berbagai aktivitas di dalamnya. Kebun Binatang Bandung sangat populer di kalangan penduduk lokal kota Bandung dan merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer.

Baca Juga: 10 Destinasi Terbaik di Indonesia 2022

Kebun binatang ini benar-benar memikat para pengunjungnya karena memiliki sesuatu yang menarik bagi orang-orang dari berbagai kelompok umur. Di sini dan anda dapat dengan mudah menemukan beberapa tempat menarik untuk selfie dan foto grup. Kebun binatang Bandung memiliki teater hewan, Masjid, taman bermain, dan wahana kereta api untuk anak-anak. Disana juga ada pujasera yang menawarkan hidangan lokal yang lezat.

Paris Van Java

paris-van-java-bandung

Saat anda bepergian ke kota Bandung, jangan lewatkan Paris Van Java karena merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bandung. Namanya secara harfiah berubah menjadi Paris di Bandung yang berarti anda mendapatkan pengalaman otentik Paris di kota. Anda mendapatkan berbagai atraksi yang membuat anda tetap bertahan di tempat tujuan termasuk oleh-oleh yang bisa anda beli dengan harga terjangkau.

Orchid Forest Cikole

orchid-forest-cikole

Tempat ini sudah ada sejak tahun 2017 dan merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Orchid Forest ini berada di tengah kawasan hutan lindung di daerah Cikole dan terbentang seluas kurang lebih 12 hektar. Setidaknya terdapat lebih dari 100 jenis bunga yang ada disini.
Di Orchid Forest Cikole Bandung ini sebagai salah satu tempat dibudidayakannya tanaman anggrek dengan menggunakan berbagai metode. Jenis Anggreknya tidak hanya berasal dari daerah lokal saja tetapi juga berasal dari negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika serikat.

The Lodge Maribaya

the-lodge-maribaya

The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat yang bisa anda pilih untuk bercamping menikmati alam pegunungan yang sejuk di Bandung. Pengunjung yang datang kesini, tidak hanya untuk bercamping tetapi banyak juga yang datang hanya untuk bersantai sejenak menikmati nuansa alam yang sejuk.

The Lodge Maribaya juga menyediakan tenda dengan harga mulai Rp 630.000 per malam, bentuk tendanya cukup unik, berbentuk seperti bawang dengan balutan warna orange. Dengan menginap di sini kamu akan menikmati semua fasilitas yang ada dan bisa dengan puas menikmati pemandangan alamnya.

Demikian rekomendasi 7 tempat yang dapat kamu kunjungi jika sedang berada di Bandung.

0 Response to "7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung"

Posting Komentar