Teknologi Baru Volvo


Lebih dari 90% kecelakaan diakibatkan oleh adanya gangguan (distraction). Sekitar setengahnya berupa kecelakaan dimana mobil menabrak mobil di depannya tanpa mengerem sama sekali. Sementara menabrak pejalan kaki lebih banyak terjadi pada kecepatan di bawah 25 km/jam. Data ini diungkap oleh Volvo ketika memperkenalkan Volvo S60 terbaru dengan teknologi Pedestrian Detection.

Teknologi baru yang dikembangkan selama 5 tahun oleh Volvo ini disematkan pada sistem rem yang dapat melakukan pengereman penuh secara otomatis ketika mendeteksi ada pejalan kaki di jalur yang akan dilewati mobil. Sistem ini menggunakan radar dan kamera yang memindai pejalan kaki di depan mobil.  

Radar diletakkan di gril dan kamera resolusi tinggi dipasang di samping kaca spion tengah dan dihubungkan ke control unit. Radar bertugas untuk mengukur jarak mobil dengan objek. Sementara kamera menentukan wujud objek dan pergerakannya.  

Pada kondisi darurat, pengemudi akan mendengar peringatan suara dan lampu berkedip pada head up display. Pada saat yang sama, sistem rem sudah dalam kondisi stand-by. Jika driver tidak merespons dalam jarak dan waktu yang telah dikalkulasi sebelum menabrak, maka sistem akan mengaktifkan pengereman penuh.


Sumber : http://www.autobild.co.id/read/2010/05/16/395/15/6/Teknologi-Baru-Volvo

0 Response to "Teknologi Baru Volvo"

Posting Komentar