Lengan Robot Mirip Tokoh Antagonis Doctor Octopus di Film Spiderman Sebentar Lagi Menjadi Kenyataan



Suka dengan film ataupun komik Spiderman? Tentunya tahu dengan salah satu musuh Spiderman yang bernama Doctor Octopus atau yang juga dikenal dengan nama Doc Ock dan memiliki nama Dr. Otto Gunther Octavius dong! Tokoh antagonis tersebut memiliki kekuatan yang tidak manusiawi berkat adanya lengan robot yang tertancap pada bagian punggungnya. Dan kini, lengan robot seperti milik Doc Ock tersebut sebentar lagi bisa dilihat di kehidupan nyata.

Lengan robot tersebut merupakan hasil kreasi dari para engineer Jerman yang telah mengembangkannya. Sebuah perusahaan Jerman bernama Festo pun adalah pihak yang mengkonsep lengan robot tersebut pada tahun 2010. Dan kini, lengan robot tersebut pun telah dikembangkan dan memiliki kemampuan untuk mempelajari gerakan seperti layaknya balita yang tengah belajar berjalan.

Lengan robot tersebut juga mampu mengingat gerakan yang sebelumnya pernah mereka lakukan. Bahkan mereka juga memiliki ‘memori otot’ buatan yang mampu bergerak tanpa harus ‘berpikir’. Dengan kemampuan belajar tersebut, lengan robot ini pun bisa digunakan di dunia industri. Bahkan berkat kemampuannya itu, robot ini tidak perlu ditraining terlebih dulu.

So, zaman robot sudah dekat. Dengan pengembangan lengan robot canggih ini, maka bukanlah hal yang mustahil kalau semua tenaga kerja di masa mendatang bakal digantikan oleh para robot.



Sumber : http://www.beritateknologi.com/lengan-robot-mirip-tokoh-antagonis-doctor-octopus-di-film-spiderman-sebentar-lagi-menjadi-kenyataan/

0 Response to "Lengan Robot Mirip Tokoh Antagonis Doctor Octopus di Film Spiderman Sebentar Lagi Menjadi Kenyataan"

Posting Komentar