Tips Menghemat Baterai



Smartphone telah menjadi barang yang tidak asing lagi karena dari semua umur dari muda maupun tua semua menggunakan smartphone. Bahkan smartphone saat ini telah menggantikan peran dari beberapa gadget lainnya.

Tetapi dengan kemampuan smartphone yang semakin canggih, hal ini membuat baterai smartphone menjadi lebih cepat abis. Maka dari itu banyak dari pengguna smartphone yang menggunakan charger portable untuk membuat smartphone hidup lebih lama.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kami akan memberikan tips menghemat baterai smartphone sehingga smartphone anda bisa bertahan lebih lama.

1. Atur Konektivitas

Sebaiknya gunakanlah koneksi 2G agar smartphone tidak bekerja terlalu keras untuk mencari sinyal. Karena sinyal HSPA atau 3G lebih menguras baterai.  Gunakanlah koneksi sesuai kebutuhan anda.

2. Optimalkan WiFi, GPS dan Bluetooth

Gunakan WiFi, GPS dan Bluetooth disaat diperlukan saja. Jangans sampai menggunakan Wi Fi tetapi tidak ada jaringan Wi Fi disana dan begitu juga dengan GPS dan Bluetooth. Karena Wi Fi, GPS dan Bluetooth cukup banyak menguras baterai.

3. Atur Profile Suara

Pengaturan suara dan getar juga cukup mempengaruhi penggunaan daya baterai. Sebaiknya gunakan salah satuy bentuk pemberitahuan yaitu menggunakan getar ataus suara agar tidak terlalu banyak menguras baterai.

4. Gunakan Pencahayaan Rendah

Pencahayaan layar yang tinggi kadang tidak disadari hal itu menguras banyak daya baterai apalagi smartphone anda memiliki layar yang lebar. Maka dari itu sebaiknya atur pencahayaan di level rendah saja untuk menghemat baterai.

5. Tutup aplikasi yang Tidak Digunakan

Smartphone pasti memiliki fitur multitasking dimana memungkinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Tetapi hal ini akan menguras daya baterai anda, jadi sebaiknya tutuplah aplikasi yang tidak terpakai.

6. Gunakan Powerbank yang Baik

Powerbank memang digunakan untuk membuat smartphone anda hidup lebih lama tetapi powerbank juga bisa membuat kualitas baterai smartphone anda menjadi menurun. Maka dari itu pakailah powerbank dengan merk yang telah terkenal atau telah memiliki nama baik.


Itulah beberapa Tips Menghemat Baterai Smartphone dan semoga saja tips – tips diatas membantu anda dengan smartphone anda dan selamat mencoba.

Sumber : http://www.beritateknologi.com

0 Response to "Tips Menghemat Baterai"

Posting Komentar